Rpp Transformasi Geometri Kelas Ix Kurikulum 2013
contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
1. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
rpp apa an sih tu maksud nya buku
2. apa saja materi kimia kelas IX kurikulum 2013?
larutan asam dan basa ,kertas lakmus ,bahan kimia sintesis dan alami , dan bahan kimia detergen
1.senyawa hidrokarbon
2.minyak bumi
3.termokimia
4.laju reaksi
5.kesetimbangan kimia
3. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : -
Mata Pelajaran : Biologi
Kelas / Semester : XI MIA / Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1
Materi Pokok : Sel
Alokasi Waktu : 4 x 2 JP
A.Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :
1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan
mengamati bioproses.
2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,
tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan
santun dalam mengajukan pertanyaan dan berargumentasi, peduli
lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat
secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap
tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam
kelas/laboratorium maupun di luar kelas/laboratorium.
3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1 Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.2 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4. 46:24 matematika kelas ix kurikulum 2013
Jawaban:
23:12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
46 : 24
23 : 12
Jadi Jawabannya adalah 23 : 12
DETAIL:
Pelajaran: Matematika
Materi. : Perbandingan
Semoga bermanfaat dan membantu#
*╔✨✨ ══════╗*
*➡️ RoN4ld0o7 ⬅️*
*╚══════ ✔️✔️╝*
IG => farissalman0604
Jawaban:
perbandingan
46 : 24
kita sederhanakan
46 : 2 = 23
24 : 2 = 12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
jadi perbandingan nya = 23:12
kalo salah kritik5. Apa kalimat pengembang dan topik "Dampak Internet bagi pelajar" (buku bhs. Indonesia kurikulum 2013 kelas IX
dampak positif dapat menambah ilmu pengetahuan dan dunia komunikasi luar
dampak negatif tidak mau belajar
6. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru
-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
7. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013
langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013
..................................????
8. diagram alur sederhana yang menggambarkan kontinuitas (keberlanjutan) dari kelas VII, kelas VIII, hingga kelas IX, untuk berturut-turut topik kajian di bawah ini. a. Geometri b. Aljabar c. Bilangan d. Statistika dan Peluang Masing-masing untuk Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013
D.statustika dan peluangyaitu...
statiska dan peluang
9. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause
Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect
10. contoh resensi buku paket b. indonesia kelas IX kurikulum 2013
Jawaban:
mana soalnya kalau gk ada soalnya gimana jawabnya
11. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN
Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.
12. kalimat utama teks mengejar cita(teks halaman 16 kurikulum 2013 kelas IX), perparagraf
(PARAGRAF 1) Pagi itu (Dani ingin sekali bersekolah, akan tetapi, karena kondisi keuangan keluarganya yang tidak mencukupi, dia terpaksa mengurungkan niatnya.) Dani tidak bisa melanjutkan sekolah karena harus membantu ibunya yang sehari-hari mencari nafkah sebagai penjual nasi. Dani hanya bisa membantu ibunya berjualan nasi pecel. Sejak ayahnya meninggal, ekonomi keluarga Dani tidak stabil. Mereka berusaha keras mengumpulkan uang untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka berharap mendapatkan rezeki lebih agar Dani bisa bersekolah kembali. (PARAGRAF 2) (Ketika Dani berangkat menjajakan koran, tanpa disangka dia bertemu dengan temannya yang bernama Tina, anak seorang Kepala Sekolah.) Perasaan iri Dani muncul ketika melihat Tina berpakaian seragam sekolah yang rapi, lengkap dengan sepatu dan tas. Akan tetapi, dia sadar bahwa dia tidak mungkin seperti Tina. Seperti biasa, dengan semangat yang luar biasa, Dani benar-benar tak merasakan lelah meskipun terik matahari siang itu begitu terasa di kulit. Dani masih tetap semangat dan termotivasi untuk mengumpulkan uang yang banyak agar bisa melanjutkan sekolah dan mewujudkan citacitanya. Dani berharap hari ini dia memperoleh hasil yang banyak dalam penjualan koran. (PARAGRAF 3) (Pada saat Dani menyeberang jalan untuk mengejar orang yang ingin membeli korannya, tiba-tiba sebuah mobil menyenggolnya.) Dia terjatuh ke pinggir jalan dan koran dagangannya berantakan. Wanita yang mengendarai mobil itu turun lalu menghampiri Dani yang masih tergeletak. Wanita muda itu memarahi Dani yang masih belum sadar. (PARAGRAF 4) (Ketika Dani sadar, dia mendengar wanita itu memarahinya karena menyeberang jalan ketika lampu lalu lintas masih hijau.) Padahal, Dani berlari dan menyeberang jalan ketika lampu lalu lintas sudah berwarna merah. Mobil dan motor sudah berhenti. Hanya Ibu itu saja yang masih menjalankan mobilnya. Banyak saksi yang melihat bahwa Dani tidak bersalah. (PARAGRAF 5) Dani tidak dapat berbuat apa-apa. (Dia hanya manatap korannya yang sudah berjatuhan dan tidak dapat dijual lagi.) Dani hanya bisa diam ketika dikatakan sebagai penyebab terjadinya kecelakaan itu. Dani hanya pasrah dan berharap hal itu tidak terjadi lagi padanya. Hikmah yang dapat diambil adalah jangan menyalahkan orang yang sesungguhnya tidak bersalah. ~ yang di dalam kurung adalah kalimat utama per paragraf.
13. ada yang tau transformasi itu maksudnya apa sama contoh soalnyaa,transformasi yang smp kelas 8 kurikulum 2013..
yang aku tau transformasi itu ada :refleksi,translasi,dilatasi,dan rotasi
Transformasi itu perubahan bentuk dan posisi bangun. Terdiri dari translasi, refleksi, rotasi, dan dilatasi. Contoh
A(2,1) ditranslasi (5,3)
14. IPS kurikulum 2013 untuk kelas IX SMP ,,tentang selat yang terdapat di sekitar Indonesia beserta negara yang memilikinya
Selat Malaka (Malaysia, Indonesia)
Selat Singapura (Indonesia, Singapura)
15. tolong di jawabpelajaran b. indonesia kelas IXkurikulum 2013
2. Tujuan diskusi adalah mencari kesepakatan atau kesepahaman gagasan atau pendapat.
4. - Isu
- Argumen mendukung
- Argumen menolak
- Simpulan
Maaf hanya segini
Berikan Jawaban terbaik y
3 ya, karena sudah mempunyai struktur yang lengkap, dan judul sesuai dengan isi.
5 dengan memberikan sudut pandang yg berupa perbandingan
Posting Komentar untuk "Rpp Transformasi Geometri Kelas Ix Kurikulum 2013"